Sabtu, 08 November 2014

Cahaya

Tentang cahaya. Dia hadir begitu saja di sela-sela hati. Aku jadi bertanya tentang cahaya.
Mengapa dia hadir? Mengapa dia bisa merasuk ke dalam sela-sela hati?
Aku tak tahu. Hanya saja aku tak berharap itu hanya sebuah rasa.
Jika Allah hadirkan cahaya itu hanya untuk sebuah rasa. Aku tak membutuhkannya.
Karena aku rasa bukan itu maksudnya. Rahasia.
Tentang cahaya. Aku harap cahaya akan menjadi penerang jalan, yang akan menemaniku menujuNya.
Tentang cahaya. Aku harap cahaya adalah cahaya yang akan semakin mendekatkanku padaNya.
Agar aku tak jatuh. Agar aku tak menabrak tembok yang berdiri kokoh, atau pohon besar yang tumbuh rindang di tengah-tengah perjalanan.
Tapi rahasiaNya itulah yang membuat cahaya menjadi romantis. Aku tak tahu apa tujuan hadirnya cahaya. Biar saja itu jadi rahasiaNya. Allah punya cerita yang lebih indah. Dan Allah tahu akhir cerita indah itu.

#Ra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar