Sabtu, 13 September 2014

Hanya Permukaan

Ada banyak hal tersembunyi di luar sana. belum dapat aku mengupasnya karena terbatasnya ilmu yang aku miliki. Nampaknya ini karena ilmu belum menjadi barang yang berharga bagiku, mungkin juga bagimu. Hanya kata-kata manis tanpa ada tradisi yang membangun. Aku hanya bisa menangkap objek yang tersurat saja. Terbatas..!!
Banyak hal menarik dan aneh di luar sana yang tak dapat aku mengerti. Mata hanya akan melihat permukaan air yang tenang tapi takkan pernah mengerti apa yang terjadi di kedalaman. Begitu banyak tekanan dan gelombang yang tak bisa dilihat di permukaan. Juga batu dan ikan yang saling berpadu. Tersembunyi..!!
Ada banyak tabir yang Allah selimutkan pada mata ini atas keompongan hati dan akal ini. Hanya mengerti sebuah botol air mineral hanya digunakan untuk air minum, tak mengerti, dia bisa kita manfaatkan untuk menjadi pot. Berkebun di sekitar rumah. Bisa juga aku menanaminya bunga cantik yang menyejukkan. Pandang mata memang selalu terbatas. Hanya melihat permukaan air bukan isi yang ada di kedalaman. Tak mengerti..!!?

Hanya sebuah coretan sederhana...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar