Rabu, 29 Januari 2014

TUTORIAL PAI UNY GELAR LKT 2013

LKT (Laporan Kerja Tahunan) Tim Tutorial PAI (Pendidikan Agama Islam) UNY 2013 baru saja digelar kemarin, Sabtu (18/1/2014). Acara yang dihadiri oleh seluruh tim tutorial dari tujuh fakultas (FT, FIS, FE, FMIPA, FBS, FIP, FIK) dan satu kampus wilayah Wates ini dimulai pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Menariknya, setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an ini, terdapat pembacaan sari pati tilawah dari lima bahasa: Inggris, Jerman, Perancis, Jawa, dan Indonesia.
Agenda yang dimulai pukul 9.00 ini diadakan di Aula Fakultas Teknik. Setelah pembacaan sari tilawah, agenda selanjutnya adalah sambutan ketua panitia oleh Fadli Maulana dari Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prakata Fadli selanjutnya diteruskan oleh Asep Abdul Syukur selaku Koordinator Umum PAI UNY 2013. “Semoga kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik daripada kepengurusan tahun ini,” kata Asep menutup sambutan. Vita Vitria, M.Ag. selaku koordinator dosen Mata Kuliah Umum (MKU)  pun memberikan suntikan semangatnya kepada para hadirin lewat sambutannya.
Acara makin meriah dengan adanya tutor award, yakni penghargaan atas tutor-tutor terbaik di fakultas masing-masing. Di antaranya, ada Ni’mal Kariemah dan Wahyu Sejati Ramadhana dari Fakultas Ilmu Sosial, serta Mela Melinda dan Muhammad Subkhan Putra dari Fakultas Bahasa dan Seni. Agenda yang diadakan setahun sekali ini dilanjutkan dengan stadium general oleh Ustadz Fatan Fantastic. Peserta LKT terbakar semangatnya, ketika Ustadz Fatan memberikan taushiyah mengenai urgensi menuntut Ilmu.
“Sumber yang benar pada Ilmu Pengetahuan akan melahirkan Knowledge/Pengetahuan dan khassyah/rasa takut pada Allah. Rasa takut ini timbul karena adanya pemahaman. Jadi, ketika ilmu dalam bangku kuliah tidak menimbulkan rasa takut itu, berarti ada yang salah dalam forum ilmu tersebut,” kata Ustadz Fatan.
Setelah stadium general, agenda dilanjutkan dengan laporan kerja tutorial dari universitas, fakultas, dan satu kampus wilayah Wates. Masing-masing koordinator universitas dan fakultas antara lain: Asep Abdul Syukur mewakili universitas, Afri Yudantoko dari Fakultas Teknik, Abdul Mu’in dari Fakultas Ekonomi, Rakhyan Risnu Sasongko dari Fakultas Ilmu Sosial, Sanudin dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Didik Kurniawan dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Noor Aziz Prabanistian dari Fakultas Bahasa dan Seni,  Mahfud Hidayanto dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, serta Ahmad Nur Yahya dari Kampus Wates.
Agenda diakhiri ketika adzan maghrib berkumandang. Sebelumnya, telah terpilih koordinator Umum Tutorial PAI UNY 2014 yang baru, yakni Noor Aziz Prabanistian dari Fakultas Bahasa dan Seni. “Terimakasih atas kepercayaannya, semoga kita bisa membawa Tutorial 2014 menjadi lebih baik,” kata Noor Aziz dengan semangat. (Rizki Ageng & Mifta Damai)
Sumber: http://uny.ac.id/berita/tutorial-pai-uny-gelar-lkt-2013.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar